21 Oktober 2008

Kursus Gratis Bisnis Online

Pada waktu saya mencari pengetahuan lebih tentang bisnis online atau bisnis di internet, saya menemukan web yang menawarkan free course atau kursus gratis selama 29 hari disini. Karena gratis, saya langsung mencoba dan saya baru saja ikut (hari ini 21 Oktober 2008) dan materinya sungguh luar biasa bagus, dapat membuka wawasan, pandangan dan pengetahuan kita tentang bisnis online atau bisnis internet. Apalagi kesempatan ini terbatas, mungkin besok-besok sudah tidak gratis lagi. Silahkan aja daftar, meskipun gratis mohon yang ingin serius belajar aja yang mendaftar (begitu pesan di halaman depannya).

Web ini didirikan oleh 2 orang yaitu mas SUKARTO dan mas HIANOTO, namanya sudah tidak asing lagi karena setahu saya pernah mengisi training indonesiabootcamp dan Praktisi di bidang bisnis internet.

Meskipun baru belajar dihari pertama, ada informasi yang sangat berharga buat saya, kadang masalah bagi pemula seperti kita ini untuk terjun di bisnis Internet adalah tidak fokus. Analoginya di ebook itu misalkan kita dengar si A dapat ribuan dollar dari adsense kita langsung belajar adsense, kemudian dengan si B dapat ribuan dollar dari affiliate, kita lalu pindah belajar affiliate, terus dengar si C dapat ribuan dollar dari jual beli domain kita akhirnya pindah fokusnya. Mungkin itu yang baru bisa saya dapat di hari pertama kursus saya.

Selain itu saya juga belajar kalau di bisnis online ini kita harus berani investasi, seperti beli domain dan hosting, delegasikan tugas, misalkan untuk desain logo, content writer dan lain lain.

Sekian dari saya deh. Besok-besok, saya akan sharingkan lagi

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah jadi pengen tahu juga nih saya...